Hosting Gratis

Saturday 12 July 2014

Cara Membersihkan Tubuh Dari Tatto

Sebagian besar orang yang bertatto menyatakannya sebagai ungkapan ekspresi maupun kenangan. Mereka juga seharusnya tahu dan sadar bahwa tatto adalah hal aksi yang berakibat permanen. Akan tetapi ada juga yang akhirnya menyesal telah merajah tubuhnya dan ingin menghilangkannya. Lalu bagaimana cara menghapus tatto?

Tatto memang bisa dihapus. Akan tetapi lebih baik jika Anda memikirkan ulang keinginan Anda untuk mewarnai tubuh Anda secara permanen. Karena selain mahal, menghapus tatto juga menyakitkan. Bahkan seringkali bekas luka yang tertinggal lebih buruk dari tatto itu sendiri.

Dermabrasi
Teknik ini menggunakan amplas atau butiran pasir untuk menggosok kulit hingga lapisan paling luarnya terkelupas. Tinta yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit. Meski mudah dan murah, cara ini sangat menyakitkan terutama jika ukuran tatto cukup besar. Seringnya teknik ini berisiko menyebabkan luka dan jaringan parut yang sangat tidak cantik di kulit.

Mengiris Kulit
Teknik lain yang juga cukup mudah meski tetap harus dilakukan dokter adalah mengiris kulit yang ada tattonya. Risiko terbentuknya jaringan parut lebih besar dari teknik sebelumnya, yakni dermabrasi. Biasanya teknik ini dilakukan pada tatto yang tidak terlalu besar karena risiko luka parut yang ada. Akan tetapi, jika terpaksa teknik ini juga dilakukan pada tatto berukuran besar. Hal ini dilakukan jika teknik lain tidak bisa menghilangkan tatto tersebut karena tinta terlalu meresap ke kulit atau jenis tintanya memang sulit dihilangkan.

Cryotherapy
Dalam teknik ini, digunakan nitrogen cair yang suhunya berada di bawah titik beku. jaringan kulit yang ditetesi cairan tersebut akan membeku, hancir, dan luruh bersama tinta tatto yang terdapat pada lapisan bawah. Akan tetapi pada teknik ini terdapat risiko kerusakan kulit yang serius.

Krim anti-tatto
Krim ini juga bekerja seperti nitrogen cair. Krim ini umumnya berisi larutan trichloroacetic acid (TCA) yang meluruhkan tinta pada kulit akan tetapi memiliki reaksi yang lebih aman pada kulit Anda. Harganya relatif mahal. Dan tidak begitu efektif. Tatto hanya disamarkan dan tidak hilang 100%.

Menggunakan Laser (c)indianatattooremoval.comMenggunakan Laser (c)indianatattooremoval.com

Laser
Ini adalah teknologi paling mutakhir untuk menghilangkan tatto. Prinsip teknik ini adalah menguraikan partikel tinta di bawah permukaan kulit sehingga dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh manusia. Meski aman, terkadang membutuhkan waktu lama karena prosesnya bertahap. Bahkan pada level alat tertentu saking mahalnya, penghitungan biaya dilakukan tiap centimeter penghilangan tatto.

No comments:

Post a Comment